Kamis, 14 April 2016

TENTANG ISTANA ES


Istana es adalah tempat usaha yang menjual berbagai macam juice buah segar,sop buah,puding buah,es campur,capucino cincau dan lain sebagainya.Istana es beralamat di jalan pemandian pengging Banyudono depan bengkel Ahass Motor.Istana es berseblahan dengan kios jamu dan counter hp.

Pada awal usaha banyak yang bingung tentang istana es.Apakah tempat wahana permainan dari es ataukan tempat pelepas dahaga disaat panas menerpa.Maklum karna istana es langsung berjualan tanpa menyebarkan brusur terlebih dahulu.

Istana es mulai usaha tanggal 29 September 2013,jadi tak terasa sampai saat ini udah mendekati 3 tahun.Waktu yang terasa singkat jika menjalaninya dengan rutinitas yang melelahkan tetapi menghasilkan.Sehingga waktu yang telah berlalu tidak terbuang sia-sia.

Seiring berjalannya waktu,usaha istana es yang dirintis dari nol mulai memperlihatkan hasilnya sedikit demi sedikit.Konsumen sudah mulai banyak.Baik dari tetangga sekitar kios ataupun masyarakat umumnya dan yang paling banyak konsumennya adalah pelajar.Tinggal mempertahankan apa yang telah dirintis dan tinggal menikmati hasilnya.

Walaupun harga buah dan lainnya mulai merangkak naik,namun istana es tidak pernah menaikan harga.Daftar harga dari pertama jualan sampai saat sekarang masih tetap.Ingin menaikan harganya tapi tidak tega melihat konsumen yang mayoritas anak sekolahan.Biarlah mengalah demi konsumen.Walaupun keuntungan yang diperoleh berkurang semua nya terbayar dengan melihat senyuman konsumen yang masih setia belanja di istana es.

Sekarang sudah banyak yang jualan persis seperti istana es.Alhamdulillah istana es tlah memberi inspirasi usaha buat masyarakat lain yang mau mencoba.Walau gimanapun usaha boleh sama akan tetapi rezki tetap Allah SWT yang mengaturnya.Kita sebagai makhluk hanya bisa berusaha dan berikhtiar.Tidak boleh mengeluh dengan rezki apa yang kita dapat hari ini.

Inn Shaa Allah semua pengorbanan pasti akan indah pada akhirnya.Amin.

0 komentar:

Posting Komentar